Cara Pindah Web Hosting Dan Domain Name ke BOC

Cara Pindah Web Hosting Dan Domain Name ke BOC

Pada suatu alasan, Anda mengharuskan pindah web hosting dan bahkan domain name nya sekalian dari provider web hosting lain ke provider hosting baru yaitu BOC Indonesia.

Selama control panel web hosting masih menggunakan Cpanel, BOC bisa menampung website Anda. Team BOC akan membantu jasa memindahkan/transfer web hosting dari provider lama ke server baru di BOC. Free of charge!

Anda cukup membayar biaya web hosting sesuai pilihan. Anda bisa melihat harga web hosting nya. Jika kuotanya ingin lebih besar bisa gunakan paket web hosting corporate.

Domain name bisa dipindahkan/transfer ke BOC agar satu atap. Tentunya ekstensi nya sesuai yang dijual oleh BOC. Domain name internasional dan Indonesia bisa dipindahkan ke BOC.

Syarat Pindah Web Hosting dan Domain Name ke BOC

  1. Domain name: Harus sediakan kode EPP. Kode EPP (Extensible Provisioning Protocol) adalah kode pengaman yang dibutuhkan jika Anda hendak melakukan transfer domain ke registrar lain. Kode ini terdiri dari kombinasi unik huruf dan angka yang hanya dimiliki pemilik nama domain. Letak EPP code ini sudah tersedia di client area. Jika tidak ada minta EPP code ini ke provider lama.
  2. Domain name: Harus status UNLOCKED. Biasanya domain name punya fitur theft protection ON. Fitur ini harus di OFF kan / UNLOCKED. Inipun bisa dilakukan di client area. Jika tidak ada, minta OFF kan theft protection nya ke provider lama.
  3. Domain name: Privacy protection nya harus OFF. Maksudnya agar identitas kepemilikan domain name yang meliputi nama, alamat dan email nya terbaca oleh publik. Inipun bisa dilakukan di client area. Jika tidak ada minta OFF kan ke provider lama.
  4. Jika kebingungan maksud dari poin 1,2 dan 3, Anda bisa memberikan akses client area di provider lama kepada team BOC untuk mewakili Anda melakukan tindakan seperlunya.
  5. Memberitahukan ke BOC pilihan datacenter nya (Indonesia/Singapore/USA). Kemudian menyerahkan akses cpanel website Anda kepada team BOC untuk lakukan transfer backup.
  6. BOC akan ekstrak file backup ke server baru, kemudian beritahu Anda total kuota nya. BOC akan informasikan name server baru yang harus diubah pada name server domain name. Perubahan ini bisa Anda lakukan atau BOC yang melakukan.
  7. Setelah poin 6 berhasil, lakukan order web hosting dan order transfer domain name di BOC. Biaya domain name sudah termasuk perpanjangan/renewal 1 tahun kedepan.
  8. Komunikasi dengan BOC melalui formulir support, klik disini.

Apa Ada Resiko Pindah Web Hosting?

Tidak ada! Pindah server seperti kegiatan copy paste antar mesin/server saja. Namun hal yang perlu Anda ketahui adalah proses propagasi yaitu kemampuan Internet Service Provider (ISP/Penyedia internet) mengenali server baru. ISP sebelumnya sudah nyaman mengenali server lama. Untuk mengenali server baru biasanya ISP punya masa propagasi yang beragam. Ada yang cuma hitungan menit, jam, hingga max 2 hari.

Biasanya yang berdampak pada proses propagasi ini terjadi di lalu lintas penggunaan email. Karena ISP ada yang belum mengenali server baru, maka dibutuhkan modifikasi di host/server name nya. Gunakan IP server baru agar bisa langsung mengenali.

Share yuk ...
Web Hosting Cpanel
Web Hosting LiteSpeed
Web Hosting CloudLinux
Web Hosting PHP
Web Hosting Linux