Kuliah Digital Marketing Via WhatsApp

Kuliah Digital Marketing Via WhatsApp

CEO BOC Indonesia Hendra W Saputro juga aktif di dunia kewirausahaan, salah satunya di komunitas wirausaha Tangan DiAtas (TDA). Semenjak bergabung di TDA dari tahun 2011, Hendra akhirnya didaulat oleh Komunitas TDA Bali menjadi ketua nya di periode kepengurusan 2017 – 2019.

TDA mempunyai anggota kurang lebih 20.000 wirausahawan tersebar di 95 daerah di Indonesia. Berdiri sejak tahun 2006 di Jakarta. Visinya adalah menjadi komunitas pengusaha terkemuka yang memiliki kontribusi positif bagi peradaban.

Visi, misi dan nilai (value) TDA sendiri relevan dengan cara pandang Hendra dalam menjalani hidup nya yang bermoto: Berkarya dan Berbagi. Hal tersebut juga sejalan dengan salah satu misi BOC Indonesia di masyarakat yaitu: Membumikan teknologi informasi bersama masyarakat.

Ujud misi perusahaan yang dijalankan oleh Hendra adalah berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang bertujuan memperkenalkan teknologi informasi khususnya dunia internet marketing dan digital marketing kepada masyarakat, terkhusus kepada anggota TDA.

Terdapat satu program dari TDA di seluruh Indonesia bernama KULWA atau KULGRAM yaitu singkatan dari Kuliah WhatsAppa dan Kuliah Telegram. Berbentuk memberikan materi teknis dan taktis beragam ilmu kewirausahaan kepada anggota TDA.

Pemateri memberikan materi layaknya kuliah pada umumnya. Ada narasumber (dosen) yang berikan materi kuliah kepada peserta (mahasiswa). Biasanya tempat kuliah adalah di ruangan perkuliahan namun KULWA/KULGRAM ini berlangsung di grup WhatsApp dan Telegram.

Biasanya pemateri membutuhkan alat projector dalam pemaparan materi kuliah. Maka kalau di WhatsApp, pemateri memberikan alat visual berupa gambar atau video. Karena WA dan Telegram ini berjalan di internet maka tempat kuliah bisa berlangsung dimana saja. Tidak harus lokasi fisik namun lebih kepada lokasi virtual.

Topik KULWA/KULGRAM bermacam-macam sesuai kebutuhan para wirausahawan. Ada materi SOP, Strategi SDM, Financial, Photography dan Videography, Komunikasi Bisnis, Mindset Bisnis dll. Sedangkan Hendra yang punya pengalaman berbisnis secara online sejak tahun 2002 memberikan materi tentang The Power Of Digital Marketing dan Menjuara di Google.

Hendra pun memberikan materi KULWA/KULGRAM melalui laptop nya yang terkoneksi ke internet menggunakan aplikasi WhatsApp dan Telegram for web via browser.

Tercatat sampai saat ini, Hendra telah memberikan KULWA dan KULGRAM di TDA Bali, TDA Pacitan, TDA Pasuruan, TDA Samarinda, TDA Kutai Barat, TDA Jakarta Selatan dan TDA Banyumas.

BOC sendiri mengucapkan terima kasih karena Tuhan YME dan para anggota TDA memberikan kesempatan Hendra untuk menerapkan misi perusahaan juga. Semoga hal ini menjadi kontribusi positif dan menebarkan manfaat bagi anggota TDA.

Share yuk ...
Web Hosting Cpanel
Web Hosting LiteSpeed
Web Hosting CloudLinux
Web Hosting PHP
Web Hosting Linux