Web Hosting Teknologi Anycast DNS di Indonesia

Web Hosting Teknologi Anycast DNS di Indonesia

Web Hosting di BOC Indonesia menggunakan teknologi DNS jenis Anycast. Mengantarkan website pelanggan BOC ke lokasi geografis terdekat dengan pengunjung website. Hasilkan kinerja performa akses yang cepat. BOC mempunyai 4 (empat) name server yang DNS server nya berada di lokasi yang berbeda di seluruh dunia. Alamat DNS BOC adalah

dns1.serverorange.com
dns2.serverorange.com
dns3.serverorange.com
dns4.serverorange.com

Bagaimana cara kerja DNS Anycast?

Situs web Anda diidentifikasi oleh alamat IP di server Anda. Komputer berkomunikasi dan mengidentifikasi satu sama lain dengan alamat IP. Siapapun yang ingin mengunjungi situs Anda harus memiliki alamat IP ini, tetapi tentu saja pengunjung Anda tidak mengetikkan alamat IP Anda ke browser mereka. Sebaliknya mereka mengetik nama domain Anda. Di sinilah sistem nama domain (DNS) berperan. DNS adalah database alamat IP dan nama jaringan.

Saat mengetikkan nama domain ke browser Anda, DNS beraksi dengan menerjemahkan domain ke alamat IP yang terkait dengan situs web. Setelah alamat IP ditemukan, komputer Anda dapat terhubung dengan host web dan halaman akan ditampilkan.

Dengan DNS tradisional, catatan DNS situs Anda terletak di server DNS di satu lokasi. Jika Web Server Anda berada di Indonesia dan pengunjung Anda berada di Inggris, server DNS dan komputer pengunjung Anda mungkin memerlukan beberapa saat untuk berkomunikasi. Ini pada akhirnya dapat memperlambat kinerja situs web Anda.

Web hosting DNS Anycast di Indonesia

Anycast DNS menyelesaikan masalah ini. Alih-alih satu lokasi record DNS, Anycast menggandakan record DNS Anda di seluruh jaringan server BOC yang berlokasi global. Ini membawa record DNS Anda lebih dekat ke pengunjung Anda yang berlokasi secara global. Anycast pada gilirannya mengarahkan pengunjung Anda ke server DNS yang terletak lebih dekat dengan mereka yang pada akhirnya memenuhi permintaan mereka dan memuat situs Anda lebih cepat.

Manfaat Keuntungan DNS Anycast

Peningkatan kinerja — Lalu lintas dialihkan dengan latensi yang dapat diabaikan ke pengguna.

Keandalan layanan – Dengan server redundan, layanan lebih tersedia. Misalnya, jika server USA sedang dalam pemeliharaan, layanan akan secara otomatis dialihkan ke server yang tersedia dengan rute terbaik berikutnya.

Penyeimbangan beban – Perutean ke beberapa server akan secara efektif menyeimbangkan beban di antara server, meningkatkan kecepatan situs.

Mengurangi dampak serangan DoS – Serangan penolakan layanan kemungkinan akan dilokalkan ke server dan karenanya tidak mempengaruhi seluruh layanan.

Share yuk ...

Comments are closed.

Web Hosting Cpanel
Web Hosting LiteSpeed
Web Hosting CloudLinux
Web Hosting PHP
Web Hosting Linux