Memahami Isi Member Area
Setelah pelanggan membeli produk BOC yaitu diantaranya web hosting, domain name, SSL dan VPS, diharuskan mendaftarkan identitasnya di sistem member. Fungsinya untuk menyimpan semua transaksi, setting produk pelanggan, dan untuk komunikasi dengan BOC.
Pada saat login ke member area, berikut adalah tampilannya:
Services
Informasi produk web hosting, SSL dan VPS yang telah dibeli pelanggan berada di halaman Services. Berikut tampilannya.
Klik pada tombol Active akan membawa pelanggan ke setting lengkap web hosting nya. Diantaranya bisa reset password cpanel, masuk cpanel, login ke webmail, buat email, setting database, akses file manager, dll seperti tertera digambar bawah. Pelanggan juga bisa meminta upgrade/downgrade paket web hosting nya. Informasi masa berlaku produk juga tertera di halaman ini.
Domains
Adalah halaman yang menyimpan informasi domain name yang telah terbeli oleh pelanggan dengan beragam status yaitu yang masih aktif ataupun expired. Seperti terlihat dibawah ini:
Klik pada ikon kunci akan membawa ke halaman setting domain name yang bersangkutan. Pelanggan bisa atur name server, kunci domain name, membuat name server (Private Name Server), ubah whois identitas pemilik domain name, dan mendapatkan kode transfer (EPP Code). Seperti tampilan dibawah ini:
Invoices
Kumpulan transaksi bisa ditemukan pada menu Invoices di halaman depan atau klik Billing di menu atas. Segala transaksi atas order produk BOC disimpan di halaman ini. Baik itu yang sudah terbayarkan (paid), pending (unpaid), ataupun cancelled. Seperti terlihat di gambar bawah:
Tombol Unpaid akan membawa ke halaman tagihan (invoice) yang masih harus dibayarkan ke BOC. Beragam cara pembayaran bisa dipilih oleh pelanggan yaitu: bank transfer, kartu kredit, virtual account, dan melalui toko retail modern (Alfamart dan Indomaret). Seperti terlihat dibawah yang disertai dengan tahapan cara pembayaran nya.
Open Ticket & Support
Menu Open Ticket digunakan untuk berkomunikasi dengan BOC. Terdapat 3 jenis kepentingan yang bisa dipilih pelanggan. Technical Support, Sales Marketing, dan Billing. Fungsinya tertera di deskripsi dibawahnya.
Semua komunikasi akan tercatat di menu Support > Ticket. Hal ini berfungsi untuk dokumentasi percakapan dan mempermudah pelacakan kasus layanan.
Affiliates
Adalah halaman yang berisi informasi afiliasi hosting. Pelanggan bisa mengikuti program afiliasi dengan mereferensikan produk BOC kepada masyarakat. Akan mendapatkan komisi menarik dari BOC. Informasi setting dan hasil afiliasi akan tersimpan di halaman Affiliates. Seperti dalam gambar dibawah:
Comments are closed.