Workshop Digital Marketing UKM Buleleng – Bali

Workshop Digital Marketing UKM Buleleng – Bali

Mempertajam pelatihan digital marketing tahun 2020 lalu ke para UKM Buleleng, Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Buleleng, Bali mengundang kembali CEO BOC Indonesia Hendra W Saputro untuk lakukan praktek langsung pembuatan alat digital marketing sesuai kebutuhan para UKM Buleleng.

Hendra W Saputro dikenal sebagai praktisi dan pembicara digital marketing sering melakukan workshop digital marketing untuk para UKM dan pebisnis yang ingin go online kan produk atau bisnis nya.

Workshop digital marketing UKM Buleleng Bali

Kegiatan workshop digital marketing untuk para UKM Buleleng ini berlangsung 2 hari pada Kamis dan Jumat, 29 – 30 April 2021 di Aula Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi UMKM Kabupaten Buleleng – Bali.

Materi Workshop Digital Marketing

Hendra membuka workshop dengan insight dunia internet pada tahun 2021 yang mengalami peningkatan. Akibat pandemi covid 19, pengguna internet, media sosial, youtube dan konsumsi internet pada umumnya melesat meningkat. Masyarakat punya kesempatan banyak di rumah saja dan melakukan bisnis salah satunya melalui online.

Workshop digital marketing UKM Buleleng Bali

Agar workshop sesuai sasaran dan kebutuhan para UKM Buleleng, Hendra menanyakan kepada peserta tentang alat digital marketing yang belum dimiliki oleh mereka. Ternyata mereka mayoritas belum punya website, belum punya Google My Business (GMB/Google Bisnisku), belum punya Instagram bisnis dan Facebook fanspage.

Maka Hendra menawarkan kepada peserta untuk melakukan praktek langsung pembuatan akun GMB, Facebook fanspage, dan Instagram bisnis.

Sebelum praktek, Hendra menerangkan fakta manfaat Google My Business, FB Fanspage dan Instagram bisnis. Sebelum mempunyai website, para UKM wajib memiliki alat digital marketing tersebut agar produk dan bisnis nya muncul di dunia online. Karena ketiga alat tersebut yang sering di akses konsumen.

Melalui gadget handphone dan laptop, para peserta UKM Buleleng melakukan praktek pembuatan ketiga alat digital marketing tersebut. Hendra memandu langsung tahapan pembuatannya.

Setelah mereka mempunyai alat-alat digital marketing, Hendra juga menunjukkan cara ber iklan secara cepat dan efisien dengan Facebook Ads yang juga terhubung ke Instagram.

Pameran Produk UKM Buleleng

Hari ke dua, Hendra dan para pembicara lain melakukan diskusi tanya jawab yang berkaitan dengan branding, kemasan, logistik dan digital marketing.

Workshop digital marketing UKM Buleleng Bali

Pada hari itu juga para UKM Buleleng menggelar produk unggulan mereka untuk ditinjau langsung oleh Ibu Bupati Kabupaten Buleleng.

Sebelum pameran, acara ditutup oleh Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Buleleng, Bapak Drs. Dewa Made Sudiarta, M.Si.

Semoga UKM Buleleng mampu mendapatkan omzet tinggi utamanya dari dunia internet. Semoga bermanfaat.

Share yuk ...
Web Hosting Cpanel
Web Hosting LiteSpeed
Web Hosting CloudLinux
Web Hosting PHP
Web Hosting Linux